Minggu, 10 April 2011

TIPS MAKE UP DASAR

Memakai make up bagi sebagian wanita adalah keharusan, sedangkan bagi sebagian lainnya make up merupakan paksaan. Ya, bagi sebagian wanita, tampil polos tanpa sapuan make up adalah kesehariannya. Sedangkan bagi sebagian lainnya, wajah tanpa make up sama saja dengan tubuh tanpa pakaian, alias memalukan. 

Tidak ada yang benar atau salah dalam hal ini, semua merupakan piihan masing-masing individu. Tapi biar bagaimanapun, keberadaan make up memang diperlukan. Seperti ketika akan bertemu klien (tidak mungkin bertemu klien dengan muka sembab karena kurang tidur kan?) atau datang ke pesta pernikahan (akan jadi alien bila anda muncul dengan wajah polos tanpa setitik pun make up).

Mungkin kesannya menggunakan make up akan memakan waktu. Ya, mungkin untuk memoles wajah dengan make up lengkap seperti halnya para artis sebelum muncul di TV akan menghabiskan banyak waktu. Tapi untuk make up dasar sehari-hari, paling hanya butuh waktu 10-15 menit saja kok.

Berikut tips menggunakan make up dasar (harus sesuai urutan ya...) :
1. Bersihkan kulit & aplikasikan pelembab harian anda (lihat post Bagaimana Merawat Kulit)
2. Oleskan alas bedak (foundation) kemudian bedak sesuai warna kulit anda (jangan lupa untuk mengenakannya juga pada leher agar wajah dan leher anda tidak terlihat berbeda warna).
3. Gunakan produk make up pada wajah anda sesuai kebutuhan (tidak harus urut) :
    - Bibir : pelembab bibir, lipstick, lipgloss
    - Mata : pensil alis, eyeshadow, mascara
    - Pipi : blush on

Nah, mudah kan? Jadi, jangan takut menggunakan make up apabila memang diperlukan. 10-15 menit saja untuk mengubah wajah anda menjadi lebih cantik (walaupun tanpa make up pun semua wanita sudah cantik).

Untuk info lebih lanjut mengenai make up lengkap, ditunggu post berikutnya ya... 

Jangan lewatkan juga tips-tips bisnis di post berikut. Karena blog ini memang diperuntukkan bagi para wanita yang ingin cantik dan sukses secara berbarengan. 

Let's be beauty!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar