Kamis, 28 April 2011

Perawatan Mingguan Tanpa Ke Salon - Tips Merawat Kulit Wajah (3)

Jika Anda mengikuti post-post saya sebelumnya, tentu Anda sudah tahu jenis kulit Anda dan produk perawatan harian mana yang Anda perlukan, bukan? Nah, post ini akan melanjutkan post terakhir mengenai Mengenal & Memilih Aneka Produk Perawatan Wajah, dan melengkapinya dengan produk dan cara perawatan mingguan tanpa harus ke salon.
 
Perawatan mingguan ini dapat dilakukan 1-2 kali dalam seminggu, sesuai kebutuhan dan dapat dilakukan pada pagi ataupun malam hari, tergantung waktu yang Anda miliki. Pada dasarnya, cara perawatan mingguan tidak terlalu berbeda dengan perawatan harian. Namun ada beberapa langkah tambahan pada perawatan mingguan ini. Dan berikut adalah langkah-langkah perawatan mingguan :
 
1. Cleanser
Membersihkan wajah dengan Cleanser yang Anda miliki seperti yang biasa Anda lakukan sehari-hari.
2. Scrub
Setelah wajah dibersihkan dengan Cleanser, baik yang berupa sabun, susu pembersih, 2 in 1 atau 3 in 1 Cleanser, langkah berikutnya adalah menggunakan scrub. Scrub ini digunakan dengan sedikit air yang kemudian diaplikasikan secara merata ke suluruh wajah dengan dipijat perlahan. Kegunaan scrub selain untuk mengangkat kotoran, juga untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.
3. Masker
Penggunaan masker memiliki beberapa manfaat, antara lain : membuka pori-pori kulit yang tersumbat, membuat kulih wajah bersih dan kencang, melembutkan kulit wajah, mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit wajah, merilekskan otot-otot wajah dan membuat kulit wajah tampak cerah.
4. Toner
Seperti telah dijelaskan sebelumnya, fungsi toner adalah untuk merapatkan kembali pori-pori yang telah terbuka selama proses pembersihan.
5. Face Cream/Fluid
Aplikasikan krim/fluid pada wajah Anda.
 
Mengapa perawatan mingguan ini hanya boleh dilakukan 1-2 kali dalam seminggu? Karena penggunaan yang terlalu sering malah dapat merusak struktur kulit wajah Anda. Jadi, lakukan perawatan mingguan ini sesuai kebutuhan saja ya. Toh sehari-hari pun wajah Anda tetap dirawat dengan perawatan harian. Ya, intinya jangan berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan itu cenderung membawa hasil tidak baik, benar kan? ;)
 
Setelah mengetahui perawatan yang tepat untuk wajah Anda, post selanjutnya akan memperkenalkan aneka kosmetik (make up) yang ada. Setelah wajah dirawat, tentu perlu dipercantik dengan penggunaan kosmetik. Namun sekali lagi, jangan berlebihan. Makanya, kita perlu mengenal kosmetik apa saja sih yang ada dan beredar di pasaran. Produk mana yang wajib dimiliki dan mana yang hanya sebagai pelengkap. Don't go anywhere ya...
 
Let's go beauty!


 

1 komentar: