Rabu, 11 Mei 2011

Mengenal Kosmetik (Make Up) - Tips Mempercantik Wajah Anda (1)

 
Sebelum mengenal aneka produk kosmetik, ada baiknya kita pelajari dulu mengenai kosmetik itu sendiri. Kosmetik atau Tata Rias atau Make Up menurut Wikipedia adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa dihias (make up).
 
Untuk tata rias wajah, dibutuhkan banyak pengetahuan tentang :
- Anatomi : untuk memberikan bentuk ideal anggota tubuh
- Karakterisasi Warna dan Garis : untuk memberikan karakterisasi personal
- Gradasi Warna : untuk memperhalus hasil akhir tata rias
- Komposisi Warna
 
Tata rias wajah sendiri dikategorikan menjadi beberapa jenis, yaitu :
 
1. Tata rias wajah korektif
Bertujuan untuk mengubah penampilan fisik yang dinilai kurang sempurna. Tata rias wajah korektid merupakan jenis tata rias wajah yang paling sering digunakan oleh masyarakat.
 
2. Tata rias wajah untuk mode / seni (Styling make up)
Merupakan kegiatan mengubah penampilan murni untuk tujuan seni. Melukis tubuh (Body painting) merupakan salah satu contoh kegiatan styling make up.
 
3. Tata rias wajah untuk karakterisasi
Banyak digunakan untuk kepentingan dunia akting dan hiburan. Setiap warna dan bahan kosmetika yang digunakan ditujukan untuk membentuk karakter/watak tertentu, misalnya penggunaan eye shadow untuk memberi karakter galak.
 
Nah, setelah memahami pengertian dan kategori tata rias wajah di atas, barulah kita akan bahas mengenai aneka produk dan peralatan kosmetik di post Mengenal Aneka Produk Kosmetik. Don't go anywhere...
 
Tidak lupa, untuk yang ingin belajar berbisnis sembari belajar kecantikan, silakan klik di www.sos-bizonline.tk untuk belajar tampil cantik dan sukses.
 

gambar : casualcutie
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar