Rabu, 22 Juni 2011

Mengenal Aneka Produk Kosmetik (Make Up) - Tips Mempercantik Wajah Anda (2)

 
Setelah kita mengetahui definisi dan kategori tata rias, maka selanjutnya kita akan berkenalan dengan produk dan peralatan tata rias itu sendiri. Agar lebih mudah, pengenalan produk dan peralatan akan dikelompokkan berdasarkan area pemakaian. Silakan dilihat.

1. Kulit wajah
Kulit wajah adalah area pertama yang perlu disentuh oleh make up. Produk kosmetik yang digunakan oleh kulit wajah antara lain (tentu saja sesudah melakukan langkah-langkah sesuai Tips Merawat Kulit Wajah ya...) :
- Foundation (Alas Bedak)
- Concealer
- Bedak Tabur
- Bedak Padat
Sedangkan peralatan yang diperlukan untuk aplikasi kosmetik pada kult wajah ini antara lain :
- Sponge (untuk aplikasi foundation)
- Powder Brush (untuk bedak tabur)
- Sponge bedak (untuk bedak padat)
Pemakaian tata rias pada area kulit wajah sebaiknya juga diaplikasikan pada bagian leher atau bahu (apabila menggunakan baju dengan bahu terbuka) atau bagian tubuh atas yang terbuka, agar kulit tidak terlihat belang (baca : beda warna) antara yang dilapis riasan dengan yang tidak dilapis.

2. Mata
Mata adalah jendela hati. Pernah dengar istilah tersebut kan? Oleh karena itu, penataan mata adalah bagian penting dalam tata rias. Produk yang dibutuhkan dalam rias mata antara lain :
- Concealer mata
- Maskara
- Eyeliner
- Eyeshadow
- Brow definer (Pensil alis)
Peralatan yang dibutuhkan dalam penataan mata :
- Penjepit bulu mata (sebelum mengaplikasikan maskara, diperlukan penjepit bulu mata untuk membentuk bulu mata menjadi lebih lentik)
- Kuas eye shadow

3. Bibir
- Pelembab bibir
- Lipliner (pensil bibir)
- Lipstick
- Lipgloss
Peralatan yang diperlukan :
- Kuas bibir (tergantung kebutuhan pemakaian lipstick/lipgloss)

4. Pipi
- Blush On
tentunya dengan menggunakan alat :
- Sapu blush on
Sudah jelas kan mengenai produk-produk dan peralatan kosmetik yang dibutuhkan dalam proses make up wajah? Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan dan menggunakan setiap produk dan peralatan di atas? Sabar ya... Akan saya bahas di post berikut.

Tidak lupa, untuk yang ingin belajar berbisnis sembari belajar kecantikan, silakan klik di www.sos-bizonline.tk untuk belajar tampil cantik dan sukses.

Sponsored by : SOS - Oriflame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar